Sebagai
salah satu bagian dari media komunikasi perusahaan, website JLJ dan Corporate
Interal Media (CIM) dituntut untuk terus melakukan continuous improvement,
baik dari sisi desain maupun konten yang ditampilkan agar terus berkembang
menjadi lebih baik lagi.
Website
JLJ dan CIM versi 2015 yang beralamat jlj.co.id
merupakan hasil dari beberapa perbaikan-perbaikan, pengembangan dan
penyempurnaan versi sebelumnya, dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas
penggunaan website dan CIM, sehingga
komunikasi antara manajemen dan warga JLJ semakin baik.
What’s New In Website JLJ
- Home, main image web dibuat menjadi dinamis (berganti-ganti). Di home juga terdapat preview postingan terbaru (berita & poto gallery) dan juga shortcut (pintasan) menuju CIM dan aplikasi-aplikasi atau pun website seperti jasamargalive.com
News, tampilan halaman news ada penambahan web gadget yang berisi preview berita paling populer (berita paling banyak dikunjungi/dibaca-red).
Toll, di sini ada lokasi GTO di ruas JORR yang di-update pada periode tertentu.
What’s New In Corporate Internal
Media ( CIM )
Dashboard, ada penyesuaian jumlah Key Performance Indicator (KPI) berdasarkan SK Dir. No.60/KPTS-JLJ/VII /2015 tentang KPI Unit Kerja 2015. Disini visitor dapat melihat pencapaian KPI unit kerja di lingkungan perusahaan baik periode bulanan, triwulanan, semesteran maupun tahunan.
CPAR, ada beberapa pengembangan di menu ini yaitu adanya menu preview data CPAR di sub menu CPAR Report dan juga terdapat perbaikan terkait database. Didalam SK Dir. No.60/KPTS-JLJ/VII /2015 tentang KPI Unit Kerja 2015, terdapat KPI yang terkait tindak lanjut penyelesaian Sumbang Saran Perbaikan. Hal ini sebagai bukti bahwa perusahaan terus berkomitmen dalam menindaklanjuti CPAR yang terdapat di CIM. Selain itu, monitoring CPAR juga disampaikan kepada Direksi didalam rapat Senior Leaders setiap bulannya.
-
Virtual Library, ada penambahan web gadget yang berisi postingan dokumen
terbaru. Menu ini adalah perpustakaan digital yang berisi dokumen seperti Majalah Lingkar Versi Digital, Dokumen
Perusahaan, Dokumen yang terkait sistem manajemen, Keputusan Direksi, dan lain-lain.
Berita Internal, pengembangan terbaru di berita internal adalah adanya kolom komentar. Dengan adanya menu ini, visitor dapat memberikan respon berupa komentar di tiap berita yang di posting. Di menu ini juga ada penambahan web gadget yang berisi preview berita terbaru dan juga berita paling populer (berita paling banyak dikunjungi/dibaca-red) .
Photo Gallery, berisi kumpulan dokumentasi kegiatan yang ada di lingkungan perusahaan dari berbagai unit kerja yang berbentuk file foto dan video dan ditampilkan dalam bentuk windows view. Foto dan video yang terdapat disini, selain dokumentasi resmi perusahaan, ada pula beberapa foto kiriman dari warga JLJ termasuk pula foto-foto yang diikutkan dalam lomba foto triwulanan perusahaan.
Aplikasi, aplikasi yang baru di tahun 2015 adalah Electronic Operational Performance EOPA Appraisal (EOPA) dan Electronic Non Operational Performance EOPA Appraisal (ENOPA), serta aplikasi eOverTime (lembur online) yang merupakan bagian dari improvement perusahaan rangka dalam menindaklanjuti sumbang saran perbaikan di CIM.
Pengunjung CIM Teraktif Akan
Mendapatkan Apresiasi Di Perayaan HUT JLJ
Agar
lebih menarik minat karyawan untuk mengunjungi Website JLJ dan CIM, selain
memperoleh manfaat dari konten-konten yang tersedia, perusahaan juga akan
memberikan apresiasi bagi karyawan yang paling aktif mengakses CIM pada
perayaan hari ulang tahun PT.JLJ dibulan Desember yang akan datang.
Website JLJ & CIM Sebagai
Media Komunikasi Kita!!
Sistem
Informasi terdiri 3 (tiga) hal, yaitu : Software
(perangkat lunak), Hardware
(perangkat keras) dan Brainware
(manusia). Non sense ketika kita
bicara keberhasilan sebuah aplikasi/program kalau hanya melihat kecanggihan
software dan hardware saja, tanpa melibatkan sisi manusia. Manusia sebagai programmer, operator maupun user
merupakan elemen kesuksesan sebuah sistem informasi, karena software dan hardware
hanya merupakan tools.
Begitu
pun pada sistem informasi yang ada di perusahaan, peran serta warga JLJ sebagai
user juga sangat penting, salah
satunya adalah menggunakan dan memanfaatkan sistem yang tersedia dan juga memberikan
kritik serta saran terhadap sistem yang dibangun sehingga sistem menjadi mapan
(established system). Harapannya
dengan media ini komunikasi yang terjalin akan semakin meningkat hingga dapat
menumbuhkan sense of belonging
karyawan terhadap dengan perusahan dan begitupun sebaliknya. Untuk itu, mari
kita manfaatkan Website JLJ & CIM sebaik-baiknya sebagai media komunikasi
kita!!!
(www)
No comments:
Post a Comment